Kegiatan


Peduli Terhadap Kelompok Rentan Akibat Pandemi Covid-19, Penerbit Bandar Publishing Lakukan Galang Dana Donasi

Banda Aceh-Corona Virus Disease 2019 atau COVID-19 telah di tetapkan oleh WHO sebagai Global Pandemic. Indonesia sendiri telah mengumumkan kasus pertama COVID-19 pada tanggal 2 Maret 2020 oleh Presiden Joko Widodo. COVID-19 telah memberikan dampak terhadap laju ekonomi di hampir semua Negara dan salah satunya diantaranya Negara Indonesia. Menyikapi itu pula berbagai langkah dan upaya juga telah dilakukan oleh Pemerintah Indonesia untuk memerangi wabah COVID-19.

Aceh khususnya, juga tidak luput dari kasus COVID-19, sampai dengan 20 April 2020, telah terdapat 7 Kasus positif COVID-19 di Wilayah Aceh. Dampak paling berat yang terjadi akibat COVID-19 salah satunya adalah laju perputaran ekonomi. Beragam upaya telah dilakukan oleh Pemerintah dan berbagai unsur lainnya, seperti pemberian bantuan dan sembako dalam rangka meringankan beban saudara-saudara kita akibat COVID-19.

Tak Kecuali pula hal sama juga dilakukan oleh Penerbit Bandar Publishing yang juga ikut andil peduli meringankan beban bagi kelompok rentan akibat wabah COVID-19.

Menurut Owner Bandar Publishing, Dr. Mukhlisuddin Ilyas, M.Pd saat dihubungi oleh Media Center FKPT Aceh, Senin 20 April 2020 mengatakan, Penerbit Bandar Publishing telah bekerjasama dengan Penulis Buku, Yayasan Pendidikan dan Kemanusiaan Hurriah Aceh (YPK-HA) dan Forum Koordinasi Pencegahan Terorisme (FKPT) Aceh untuk menggalang Dana untuk donasi kelompok rentan akibat COVID-19 dalam bentuk penjualan untuk setiap 7 Judul buku senilai Rp. 500.000. dimana 100% hasil dari penjualan buku tersebut, akan di donasikan bagi kelompok rentan, seperti Keluarga Fakir, Miskin, Yatim dan Piatu.

Program ini, kami lakukan sebagai upaya untuk merespon wabah COVID-19, wabah ini akan berdampak kepada semua profesi. Tapi profesi yang paling rentan akan menjadi Target dari Progam Ini, terangnya.

Bagi yang ingin berpatisipasi dalam progam ini, dapat langsung mendonasikan uangnya melalui via transfer ke Rekening Bank Aceh Syariah 612 01.08.000085-5 atau menghubungi langsung ke Nomor kontak Penerbit Bandar Publishing di 0811 688 0801. Tutup Mukhlisuddin yang juga Kabid Penelitian dan Pengkajian di Forum Koordinasi Pencegahan Terorisme (FKPT Aceh). (MD)