Kegiatan


FKPT Aceh Gelar Bincang Santai Peran Medsos Merawat Damai

Banda Aceh – Forum Koordinasi Pencegahan Terorisme (FKPT) Aceh melaksanakan kegiatan Bincang Santai serial ke-8, dengan mengusung tema Peran Media Sosial Dalam Merawat Damai, Kamis (13/8/2020).

Acara yang berlangsung melalui aplikasi zoom meeting itu, menghadirkan narasumber Sayuti M Nur, penggiat sosial Aceh, Rizkika L. Darwin Dosen FISIP UIN Ar-Raniry dan Sehat Ihsan Anggota FKDM Aceh.

Ketua FKPT Aceh, Dr Kamaruzzaman Bustaman Ahmad atau polpuler disapa KBA, mengucapkan rasa terimakasih kepada para narasumber, host dan peserta yang telah mengikuti acara tersebut.

“Ini Bincang Santai (BiSa) yang kedelapan, Insyaallah kita akan laksanakan lagi Bisa yang seterusnya. Kegiatan ini kerjasama antara FKPT Aceh dengan Badan Kesbangpol Aceh,” ujar KBA.

Sementara, Kabid Media Massa, Hukum dan Humas FKPT Aceh yang juga bertindak sebagai host, Wiratmadinata, mengatakan bahwa medsos secara revolusioner yang sudah mendekatkan platform mengantikan media cetak, banyak orang sudah beralih ke platform media sosial.

Banyak platform medsos yang sangat banyak digunakan oleh setiap orang seperti Facebook, Instagram, Twitter, youtube dan sebagainya. Penggunaan Medsos oleh orang dapat digunakan untuk membagikan berbagai informasi, mulai dari urusan pribadi, bisnis dan sebagainya.

“Medsos juga sering digunakan untuk negatif dan positif,” ungkap Wira.

Disampaikannya, saat ini medsos dapat digunakan untuk kegunaan financial, fenomena meningkatkan penggunaan medsos, dimana orang tidak peduli dengan realita yang terjadi tetapi lebih percaya kepada realita Maya, sehingga orang meninggalkan realita sejati.

“Ada ruang Gema di medsos yang disebut ecocumber berdasarkan algoritma yang akan terus menampilkan medsos sesuai dengan kata kunci yang sering kita search,” pungkas pria berkacamata ini.

Sumber di kutip melalui situs kitanews.id/