Kegiatan


FKPT Aceh: Perlu Kemitraan Kuat untuk Mencegah Radikalisme

BANDA ACEH – Ketua Forum Koordinasi Pencegahan Terorisme (FKPT) Aceh Dr.Kamaruzzaman Bustaman Ahmad (KBA) mengatakan program pembelajaran menjadi salah satu elemen penting untuk mengantisipasi dan menangkal menyebarnya paham radikal dan intoleran pada generasi muda Aceh.

“Perlu dibangun kemitraan yang baik antara seluruh elemen masyarakat dan aparat keamanan. Karena dengan komunikasi yang baiklah ruang gerak kelompok radikal bisa dipatahkan,” kata Kamaruzzaman Bustamam Ahmad pada acara Pelibatan Pelajar dalam pencegahan Radikalisme dan Terorisme melalui pelatihan pembuatan video pendek “Kita Indonesia” yang digelar Badan Nasional Pencehagan Terorisme 9BNPT) dan FKPT Aceh di Hotel Hermes, Rabu (26/8).

Kata KBA, sinergitas seluruh pemangku kepentingan sangat penting untuk memperkuat ketahanan dari ancaman paham radikal.

“Seluruh tokoh opinion leader harus dapat memberikan pemahaman komprehensif mengenai pentingnya penguatan dan implementasi nilai-nilai budaya untuk mencegah berkembangnya kelompok radikal dan intoleran ini,” ujar Kamaruzzaman.

Sementara Ketua Panitia Dr Saifuddin Bantasyam, SH, MH menjelaskan kegiatan terbatas ini dilaksanakan untuk memberi pemahaman kepada para pemuda dan pemudi dalam menyikapi perbedaan sebagai hal yang lumrah sebagai kekayaan bangsa.

“Kegiatan ini khusus untuk pelajar dan pemuda dan pemudi kreatif Aceh,” katanya.

Turut menjadi narasumber Irjen Pol. Ir. Hamli, ME dan Terry Cola dan BNPT Pusat, sementara Narasumber Aceh langsung Ketua FKPT Kamaruzzaman Bustamam Ahmad. Acara dipandu Dr, Mukhlisuddin Ilyas.(ji)

Sumber dikutip melalui media https://atjehwatch.com/