Kegiatan


FKPT Aceh Lakukan Penelitian “Literasi Digital Menangkal Radikal” di 4 Kabupaten Kota

Badan Nasional Pencegahan Terorisme (BNPT) bekerjasama dengan Forum Koordinasi Pecegahan Terorime (FKPT) Aceh akan melakukan survei tentang “Penguatan Kebhinekaan dan Literasi Digital Dalam Upaya Menangkal Radikalisme Melalui FKPT”, September-Oktober 2020.

Sebelum mulai melakukan penelitian yang dilakukan di 4 Kabupaten Kota tim berjumlah 20 orang enumerator di latih tatacara pengisian kuisioner yang sesuai dgn situasi pandemi corona virus-19 di Ruang Memorial Perdamaian Aceh, Kesbangpol Aceh, Rabu (16/9).

“Hari ini kepada tim peneliti yang berjumlah 20 orang dilatih tatacara mengisi kuisioner untuk kebutuhan penelitian itu,” kata Ketua tim peneliti untuk Aceh kepala bidang penelitian FKPT Aceh Dr. Mukhlisuddin Ilyas, M.Pd.

Mukhlissuddin menyebutkan, 4 Kabupaten kota yang disurvei meliputi Kabupaten Aceh Besar, Kota Banda Aceh, Kota Langsa, dan Kabupaten Aceh Timur.

Hasil penelitian, Kata Mukhlisuddin Ilyas, olah data akan dilakukan langsung oleh akan ketua tim dari BNPT pusat dan lembaga survey nasional Alvara.

Hadir pada kegiatan tersebut Bendahara FKPT Aceh Dedi Andrian, mewakili Ketua FKPT Dr. Kamaruzzaman Bustamam Ahmad.

sumber : https://atjehwatch.com/