Kegiatan


Wiratmadinata, SH., MH : ASN Harus Proaktif Gunakan Teknologi Komunikasi

BANDA ACEH-Kabid Media Massa, Hukum dan Humas FKPT Aceh, Wiratmadinata, SH, MH dalam Diskusi Publik: “Aceh Dalam Pusaran Revolusi Industri 4.0”, di Caffee 3in1 Banda Aceh menjelaskan bagaimana respon Pemerintah Aceh terhadap fenomena ini. Bahwa pada intinya Pemerintah harus relevan, updated & mampu berakselerasi dengan teknologi, Jum’at 28 Februari 2020.

Diskusi ini turut mengundang Narasumber dari Anggota DPR Aceh, M. Fahlevi Kirani, Aktivis Kebudayaan, Haekal Afifa dan Inovator 4.0 Indonesia, Rahmat Hasbi serta pula dihadiri oleh adik-adik mahasiswa dari berbagai kampus di Banda Aceh.

Salah satu dampak negatif perkembangan Teknologi Informasi adalah maraknya hoax; itulah sebabnya Aparatur Sipil Negara (ASN) harus proaktif memanfaatkan teknologi komunikasi, termasuk platform Medsos sebagai alat komunikasi publik agar rakyat terupdate terhadap aktivitas pembangunan, khususnya pembangunan Aceh. Ujar Wira di sela-sela diskusi!

Pada bagian lain, Wira menyampaikan bahwa pemanfaatan Big Data, Internet of Things & Artificial Intelligent merupakan bagian dalam membangun Sistem Informasi Aceh Terpadu (SIAT) menuju Aceh Smart Province. Tanpa itu Aceh gagal masuk ke Industri 4.0. Intinya kita harus tetap relevan dengan perkembangan zaman. (MD)